PERANAN SANGGAR BUDAYA BANDAKH MAKHGA DALAM PELESTARIAN NILAI BUDAYA LAMPUNG DI LINGKUNGAN KELURAHAN SUKADANAHAM BANDAR LAMPUNG TAHUN 2016

TESSYA CYNTHIA PERTIWI, 1313032083 (2017) PERANAN SANGGAR BUDAYA BANDAKH MAKHGA DALAM PELESTARIAN NILAI BUDAYA LAMPUNG DI LINGKUNGAN KELURAHAN SUKADANAHAM BANDAR LAMPUNG TAHUN 2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (928Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (929Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peranan Sanggar Budaya Bandakh Makhga dalam pelestarian nilai budaya Lampung secara khusus mendeskripsikan peran Sanggar Budaya Bandakh Makhga yang bertujuan untuk melestarikan dan menumbuhkembangkan seni dan budaya Lampung. Metode yang dugunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah Pengurus Sanggar, Tokoh Adat, pemuda, dan Pemerintah Daerah Lampung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Uji kredibilitas data menggunakan perpanjangan waktu dan triangulasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat peranan Sanggar Budaya Bandakh Makhga dalam pelestarian nilai budaya Lampung di Lingkungan Kelurahan Sukadanaham sebagai wadah dalam menghimpun pemuda-pemudi dalam pelestarian nilai budaya Lampung, sebagai wadah dalam memberikan pendidikan bagi para pemuda-pemudi dan mengembangkan potensi dalam pelestarian nilai budaya Lampung, sebagai sumber informasi bagi para pemuda dan masyarakat dalam pelestarian nilai budaya Lampung, dan sebagai mitra pemerintah untuk memajukan seni dan budaya daerah dalam pelestarian nilai budaya Lampung. Oleh sebab itu masyarakat harus berperan aktif dalam mengkuti kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian nilai budaya Lampung. Kata Kunci: sanggar budaya, pelestarian, nilai budaya Lampung.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 90982288 . Digilib
Date Deposited: 23 May 2017 04:16
Terakhir diubah: 23 May 2017 04:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26678

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir