PROFIL KETERAMPILAN BERTANYA SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA SMP GLOBAL MADANI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Requistiawati, 1213024056 (2017) PROFIL KETERAMPILAN BERTANYA SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA SMP GLOBAL MADANI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (560Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (559Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan keterampilan bertanya dan kualitas pertanyaan siswa laki-laki dan siswa perempuan berdasarkan taksonomi Bloom revisi. Desain penelitian menggunakan desain deskriptif sederhana. Sampel dipilih dengan teknik simple random sampling yaitu siswa kelas VII-1, VII-2, VII-3, VIII-1, VIII-3, dan VIII-4 SMP. Data penelitian berupa data kualitatif yaitu keterampilan bertanya dan kualitas pertanyaan siswa laki-laki dan perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Data yang telah diperoleh dihitung dalam bentuk persentase dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan bertanya siswa tergolong “sedang” dengan persentase sebesar 53,59%. Selain itu, siswa laki-laki diketahui 12,32% lebih banyak bertanya dibandingkan siswa perempuan dengan kualitas pertanyaan tergolong dalam pertanyaan kognitif tingkat rendah sebesar 28,46% yang didominansi oleh pertanyaan C2 sebanyak 16,87%. Kata kunci: gender, keterampilan bertanya, kualitas pertanyaan, taksonomi Bloom

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 61722177 . Digilib
Date Deposited: 23 May 2017 06:22
Terakhir diubah: 23 May 2017 06:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26683

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir