Requistiawati, 1213024056 (2017) PROFIL KETERAMPILAN BERTANYA SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA SMP GLOBAL MADANI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (560Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (559Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan keterampilan bertanya dan kualitas pertanyaan siswa laki-laki dan siswa perempuan berdasarkan taksonomi Bloom revisi. Desain penelitian menggunakan desain deskriptif sederhana. Sampel dipilih dengan teknik simple random sampling yaitu siswa kelas VII-1, VII-2, VII-3, VIII-1, VIII-3, dan VIII-4 SMP. Data penelitian berupa data kualitatif yaitu keterampilan bertanya dan kualitas pertanyaan siswa laki-laki dan perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Data yang telah diperoleh dihitung dalam bentuk persentase dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan bertanya siswa tergolong “sedang” dengan persentase sebesar 53,59%. Selain itu, siswa laki-laki diketahui 12,32% lebih banyak bertanya dibandingkan siswa perempuan dengan kualitas pertanyaan tergolong dalam pertanyaan kognitif tingkat rendah sebesar 28,46% yang didominansi oleh pertanyaan C2 sebanyak 16,87%. Kata kunci: gender, keterampilan bertanya, kualitas pertanyaan, taksonomi Bloom
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 61722177 . Digilib |
Date Deposited: | 23 May 2017 06:22 |
Terakhir diubah: | 23 May 2017 06:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26683 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |