PENGARUH PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN DI SEKOLAH, MINAT BACA, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 WAY PENGUBUAN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2016/2017

YUNITA MUTHIA NURAFIFAH, 1313031093 (2017) PENGARUH PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN DI SEKOLAH, MINAT BACA, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 WAY PENGUBUAN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2122Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1183Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan perpustakaan di sekolah, minat baca, kemandirian belajar dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Way Pengubuan Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 3 Way Pengubuan Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2016/2017 terdiri dari 6 kelas dengan jumlah 186 siswa dan sampel sebanyak 127 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Uji hipotesis pertama, kedua, ketiga dan keempat menggunakan regresi linier sederhana. Uji hipotesis kelima menggunakan regresi linier multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa: (1) Ada pengaruh pemanfaatan perpustakaan di sekolah terhadap hasil belajar IPS terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Way Pengubuan Tahun Ajaran 2016-2017. (2) Ada pengaruh minat baca terhadap hasil belajar IPS terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Way Pengubuan Tahun Ajaran 2016-2017. (3) Ada pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar IPS terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Way Pengubuan Tahun Ajaran 2016-2017. (4) Ada pengaruh lingkungan belajar terhadap hasil belajar IPS terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Way Pengubuan Tahun Ajaran 2016-2017. (5) Ada pengaruh pemanfaatan perpustakaan sekolah, minat baca siswa, kemandirian belajar dan lingkungan belajar terhadap hasil belajar IPS terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Way Pengubuan Tahun Ajaran 2016-2017. Kata kunci: pemanfaatan perpustakaan, minat baca, kemandirian belajar, lingkungan belajar, hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> Perpustakaan ( Umum )
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 67858254 . Digilib
Date Deposited: 31 May 2017 06:54
Terakhir diubah: 31 May 2017 06:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26717

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir