STUDI PERBANDINGAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN RESITASI DAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERTIMBANGKAN KECERDASAN ADVERSITAS SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

MINDI EKA SURI , 1313031059 (2017) STUDI PERBANDINGAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN RESITASI DAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERTIMBANGKAN KECERDASAN ADVERSITAS SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3207Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1462Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar akuntansi antara siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Resitasi dan Teams Games Tournament (TGT) dengan mempertimbangkan kecerdasan adversitas.Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu.Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMK Negeri 4 Bandar Lampung pada semester genap tahun pelajaran 2016/2017.Populasi tersebut terdiri dari 10 kelas sebanyak 362 siswa.Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Cluster Random Sampling. Diperoleh kelas X Akuntansi 9 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 32siswa dan kelas X Akuntansi 8 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 34 siswa. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukkan: (1) ada perbedaan hasil belajar akuntansi siswa yang menggunakan model pembelajaran tipe Resitasi dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Hasil belajar akuntansi siswa yang menggunakan model pembelajaran Resitasi lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas tinggi. (3) Hasil belajar akuntansi siswa yang menggunakan model pembelajaran Resitasi lebih rendah dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas rendah. (4) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan adversitas siswa terhadap pemahaman atau hasil belajar siswa padamata pelajaran akuntansi. Kata Kunci: Kecerdasan Adversitas, Pemahamn siswa , Resitasi Teams Games Tournament (TGT)

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2143703 . Digilib
Date Deposited: 02 Jun 2017 06:42
Terakhir diubah: 02 Jun 2017 06:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26746

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir