PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITASTERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Tergabung dalam Indeks Sri Kehati yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2014)

DWI SUTRISNO, 1211031024 (2017) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITASTERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Tergabung dalam Indeks Sri Kehati yang Terdaftar di BEI Periode 2010-2014). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1512Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1332Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Return On Assetsebagai proksi dari profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian ini menggunakan Corporate Social Responsibility Index (CSRI), berdasarkan indikator pedoman Global Reporting Initiative (GRI). Sampel dalam penelitian ini adalah 37 perusahaan yang masukIndeks Sri Kehati yang terdaftar di BEI periode 2010- 2014, dan dalam pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 20. Hasil dari penelitian menunjukan: 1) pengungkapan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif secara signifikan terhadap nilai perusahaan. 2) Return On Assetberpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Hal ini mengindikasikan bahwa setiap informasi yang di berikan oleh perusahaan mendapat respon yang baik dari para investor. Kabar yang baik mengenai perusahaan mampu meyakinkan calon investor untuk berinvestasi. Kata Kunci :Corporate Social Responsibility, Return On Asset, dan Nilai Perusahaan THE EFFECT OF DISCLOSURE OF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY AND PROFITABILITY ON CORPORATE VALUE (Empirical Study on Companies that Joined in Sri Kehati Index Listed in the Stock Exchange at Period 2010-2014) The purpose of this study is to determine how much the influence of the disclosure of Corporate Social Responsibility and the return on assets as a proxy for the profitability of the Company's value. This study uses the Corporate Social Responsibility Index (CSRI), based on the indicators of the Global Reporting Initiative guidelines (GRI). The samples in this research are 37 companies that is entered in Sri Kehati Index and listed on the Stock Exchange in 2010-2014, and in the sample selection using purposive sampling techniques. The analysis technique used in this research is descriptive statistical analysis, the classical assumption test and multiple linear regression analysis with SPSS 20. The results from the study indicate: 1) the disclosure of Corporate Social Responsibility is positive and gives significant effect on firm value.2) Return On Asset significantly affect the value of the company. This indicates that any information provided by the company is received a good response from investors. Good news about the company is able to convince potential investors to invest. Keywords :Corporate Social Responsibility, Return on Assets, and Company’s Value

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HF Commerce > HF5601 Accounting
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 17173226 . Digilib
Date Deposited: 06 Jun 2017 07:09
Terakhir diubah: 06 Jun 2017 07:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26761

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir