PURNAMA SARI , 1313053120 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 METRO SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (918Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (761Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SD negeri 2 Metro Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model PBL terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 2 Metro Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak yang sebelumnya telah diujikan dan dianalisis dengan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data berupa kuantitatif. Data yang diperoleh dari penelitian dianalisis menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model PBL dapat memberikan pengaruh yang positif dan siknifikan terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 2 Metro Selatan. Kata kunci: hasil belajar, IPS, model problem based learning,
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 17728817 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Jun 2017 06:25 |
Terakhir diubah: | 06 Jun 2017 06:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26764 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |