PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 METRO SELATAN

PURNAMA SARI , 1313053120 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 METRO SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (918Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (761Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SD negeri 2 Metro Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model PBL terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 2 Metro Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak yang sebelumnya telah diujikan dan dianalisis dengan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data berupa kuantitatif. Data yang diperoleh dari penelitian dianalisis menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model PBL dapat memberikan pengaruh yang positif dan siknifikan terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 2 Metro Selatan. Kata kunci: hasil belajar, IPS, model problem based learning,

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 17728817 . Digilib
Date Deposited: 06 Jun 2017 06:25
Terakhir diubah: 06 Jun 2017 06:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26764

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir