NASTA KANIA LARASSATI , 1313053108 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA REALIA TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 WAY KANDIS KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3458Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3459Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 1 Way Kandis Kota Bandar Lampung Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media realia terhadap hasil belajar kognitif IPA pada Siswa Kelas V di SD Negeri 1 Way Kandis. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 66 orang siswa, yaitu Kelas VA (Eksperimen) berjumlah 31 Siswa, Kelas VB (Kontrol) 35 Siswa, teknik yang di gunakan menggunakan Cluster Random Sampling. Penelitian ini menggunakan Design Post Test Only Control Group Design. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode tes dan analisis data menggunakan analisis uji t test independent . Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media realia terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Nergeri 1 Way Kandis. Kata kunci: Hasil Belajar, IPA, media realia abstract The problems in this research were the lack of learning outcomes in Science subject of grade five students of SDN 1 Way Kandis Bandar Lampung year2016/2017. The aims of this research were to find out the effects of using realia asmedia toward the learning outcomes in Science subject of grade five students ofSDN 1 Way Kandis. 66 students were used as the population and sample in thisresearch. Class VA (Experiment) amounted to 31 students, Class VB (Control) 35 students, technique used using Cluster Random Sampling to draw class placement. The Design of this reseach Post Test Only Control Group. The data collecting techniques were test and documentation; the data were analyzed usingindependent T-Test. The result showed that. The use of realia as learning mediaaffected the learning outcomes in Science subject of grade five students of SDN 1 Way Kandis . Keywords: learning outcome, science subject, realia
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 80870631 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Jun 2017 05:59 |
Terakhir diubah: | 07 Jun 2017 05:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26771 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |