PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 METRO BARAT

SITI NURAZIZAH, 1313053154 (2017) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 METRO BARAT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1677Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1283Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dan positif pada model cooperative learning tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non equivalent control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Rata-rata nilai hasil belajar pada kelas eksperimen sebesar 76,80, rata-rata nilai hasil belajar pada kelas kontrol sebesar 70,80. Perbandingan nilai N-Gain kelas eksperimen dengan kelas kontrol yaitu 0,59 dengan 0,51, selisih N-Gain kedua kelas tersebut sebesar 0,08. Hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians diperoleh data thitung sebesar 2,68 sedangkan ttabel sebesar 2,02, perbandingan tersebut menunjukan (2,68 > 2,02) berarti Ha diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan dan positif pada model cooperative learning tipe TGT terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 4 Metro Barat. Kata kunci: hasil belajar, matematika, dan teams games tournament

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 18091974 . Digilib
Date Deposited: 07 Jun 2017 06:42
Terakhir diubah: 07 Jun 2017 06:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26779

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir