PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY MATERI HUKUM GRAVITASI NEWTON TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

REVANIA PUTRI UTAMI , 1313022058 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY MATERI HUKUM GRAVITASI NEWTON TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2293Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1912Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penggunaan media sosial dan digital menjadi bagian yang menyatu dalam kehidupan anak muda, sehingga hal tersebut mendukung pembelajaran online yaitu media yang saat ini dekat dengan mereka. Oleh karena itu, dilakukan penelitian E-Learning dengan Schoology dalam pembelajaran fisika materi Hukum Gravitasi Newton terhadap hasil belajar siswa. Penelitian dilakukan di SMAN 13 BandarLampung, dengan desain penelitian quasy experimental. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan E-Learning dengan Schoology memiliki pengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa. Adanya perbedaan rata-rata N-gain kelas eksperimen 0,76 dan kelas kontrol 0,66. Pemahaman konsep siswa pada pembelajaran menggunakan Schoology termasuk kedalam kategori paham konsep yaitu 0% yang menebak, 67,57% yang tidak paham konsep 30%, dan miskonsepsi 2,43%. Kata kunci: e-learning, hasil belajar, gravitasi Newton, pemahaman konsep, schoology.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 79901321 . Digilib
Date Deposited: 09 Jun 2017 06:29
Terakhir diubah: 09 Jun 2017 06:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26801

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir