PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS STRATEGI THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Seputih Raman Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017)

NI MADE RATNA WIJAYA, 1523021032 (2017) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS STRATEGI THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Seputih Raman Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] Text
TESIS FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2355Kb)
[img]
Preview
Text
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1717Kb) | Preview

Abstrak

abstrak Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil pengembangan LKPD berbasis strategi TAPPS untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis. Penelitian ini diawali dari studi pendahuluan, penyusunan LKPD, validasi LKPD, uji coba lapangan awal, dan uji lapangan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-D SMP Negeri 1 Seputih Raman Tahun Pelajaran 2016/2017. Data penelitian diperoleh melalui tes komunikasi matematis. Uji efektivitas dilakukan untuk mengetahui efektifnya LKPD terhadap kemampuan komunikasi matematis. Hasil studi pendahuluan menunjukkan adanya kebutuhan dikembangkannya LKPD berbasis startegi TAPPS. Penyusunan LKPD diawali dengan menyusun draft LKPD dan semua komponennya berdasarkan panduan penyusunan LKPD. Hasil validasi menunjukkan bahwa LKPD telah memenuhi standar kelayakan isi, dan desain. Hasil uji coba lapangan menunjukkan bahwa LKPD termasuk dalam kategori baik. Hasil uji lapangan menunjukkan bahwa aspek komunikasi matematis siswa cukup baik karena lebih dari 70% siswa telah memenuh kriteria ketuntasan minimal. Kata kunci: komunikasi matematis, LKPD,TAPPS

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 11962544 . Digilib
Date Deposited: 13 Jun 2017 06:05
Last Modified: 13 Jun 2017 06:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26824

Actions (login required)

View Item View Item