STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DAN QUANTUM TEACHING DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA KELAS X SMA N 1 LAHAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017

RATNA SUCI PURNAMA, 1313031066 (2017) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DAN QUANTUM TEACHING DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA KELAS X SMA N 1 LAHAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1653Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1973Kb)

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar, interaksi penggunaan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dan Quantum Teaching dengan memperhatikan kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas kelas X IPS di SMA N 1 Lahat dengan populasi yang berjumlah 148 siswa dan jumlah sampel sebanyak 71 siswa. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen semu. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan test. Analisis data menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sample independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada perbedaan hasil belajar dan interaksi penggunaan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dan Quantum Teaching dengan memperhatikan kemampuan berpikir kritis siswa. Kata kunci: CTL, hasil belajar, kritis, QT.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2796376 . Digilib
Date Deposited: 12 Jun 2017 04:02
Terakhir diubah: 12 Jun 2017 04:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26826

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir