ERVA SEPTI RINDIANTIKA, 1213034029 (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ARTIKULASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS, MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI DI SMAN 1 NATAR TAHUN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (683Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1282Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas, motivasi dan hasil belajar geografi di SMA Negeri 1 Natar tahun 2015/2016 dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe artikulasi. Metode yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam 3 siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah 40 siswa dari kelas X-9 yang terdiri dari 25 siswa perempuan dan 15 siswa lakilaki. Data yang diambil berupa hasil tes akhir siklus dan hasil observasi aktivitas dan motivasi belajar. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) penerapan model pembelajaran kooperatif tipe artikulasi dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa (2) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe artikulasi dapat meningkatkan motivasi belajar siswa (3) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe artikulasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci : Aktivitas Belajar, Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Kooperatif Tipe Artikulasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > G Geography (General) > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 88999574 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jun 2017 04:41 |
Terakhir diubah: | 12 Jun 2017 04:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26833 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |