KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI KOMUNITAS STAND UP COMEDY DALAM MEMBANGUN MENTAL DAN TEKNIK KOMIKA BARU (Studi pada komunitas Stand Up Comedy Indo Lampung)

Mokhamad Ilham Suci , 0916031103 (2017) KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI KOMUNITAS STAND UP COMEDY DALAM MEMBANGUN MENTAL DAN TEKNIK KOMIKA BARU (Studi pada komunitas Stand Up Comedy Indo Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (728Kb)
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Bab Pembahasan.pdf

Download (510Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Dalam sebuah komunitas ataupun organisasi tentunya memerlukan komunikasi antar pribadi setiap anggotanya, seperti yang terdapat pada komunitas Stand Up Comedy Indo Lampung. Komunitas tersebut memerlukan sebuah komunikasi efektif dan efisien untuk membangun mental dan teknik komika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan komunikasi antar pribadi komunitas stand up comedy dalam membangun mental dan teknik komika baru. Objek dalam penelitian ini yaitu para komika baru komunitas Stand Up Comedy Indo Lampung. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teori konstruktivistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam membangun mental dan teknik dapat melalui komunikasi antar pribadi antara komika senior dengan komika baru dalam kegiatan open mic dan juga sharing comic. Disimpulkan bahwa komunikasi antar pribadi komunitas Stand Up Comedy Indo Lampung pada komika baru dapat berjalan dengan baik dengan terciptanya feedback antara komika senior dengan komika baru dalam prosesnya membangun mental dan teknik, serta terlaksananya 5 aspek komunikasi yang diterapkan oleh para komika. Proses terbangunnya mental dan teknik pada komika baru pada kegiatan sharing comic juga sesuai dengan bagaimana yang terdapat pada teori konstruktivisme. Kata Kunci : Komunikasi Antar Pribadi, Stand Up Comedy, Mental dan Teknik ABSTRACT Each member in a community or organization require an interpersonal communication, as well as on the Stand Up Comedy Indo Lampung community. The community requires an effective and efficient communication to build new comics' mental and technique. This study aims to identify and to explain the interpersonal communication of stand up comedy community in building new comics' mental and technique. The objects of this research are the new comics of Stand Up Comedy Indo Lampung community. The results of this study indicate that to develop new comics' mental and techniques can be done through the interpersonal communication between senior comics and new comics in open mic and sharing comic activities. It was concluded that the interpersonal communication of Stand Up Comedy Indo Lampung community in new comics could be done well by creating some feedbacks between senior comics and new comics in the process of mental and technical building, also the 5 aspects of communication were well-implemented by the comics. The development of new comics' mental and technique well-done according to the constructivism theory in sharing comics activity. Key Words : Interpersonal Communication, Stand Up Comedy, Mental and Technique.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> HE Transportation and Communications
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 51165970 . Digilib
Date Deposited: 13 Jun 2017 07:13
Terakhir diubah: 13 Jun 2017 07:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26842

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir