PERBANDINGAN KUALITAS BUTIR SOAL BUATAN GURU PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU ANTARA SEKOLAH YANG TERAKREDITASI A DAN TERAKREDITASI B JENJANG SMP NEGERI DI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2016/2017

HESTI PUSPITA SARI, 1313031041 (2017) PERBANDINGAN KUALITAS BUTIR SOAL BUATAN GURU PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU ANTARA SEKOLAH YANG TERAKREDITASI A DAN TERAKREDITASI B JENJANG SMP NEGERI DI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1752Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1253Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas butir soal buatan guru pada mata pelajaran IPS Terpadu antara sekolah yang terakreditasi A dan terakreditasi B jenjang SMP Negeri di Kabupaten Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh butir soal ulangan tengah semester ganjil mata pelajaran IPS Terpadu SMP Negeri yang terakreditasi A dan terakreditasi B di Kabupaten Lampung Tengah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik Cluster Area Sampling diperoleh sampel sebanyak 102 soal dari 3 sekolah yang terakreditasi A dan 110 soal 3 sekolah yang terakreditasi B. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kualitas butir soal di SMP Negeri yang terakreditasi A lebih unggul dalam tingkat kesukaran, efektivitas pengecoh dan validitas. Sedangkan, kualitas butir soal di SMP Negeri yang terakreditasi B lebih unggul dalam segi daya pembeda dan reliabilitas. Kata kunci: Kualitas butir soal, Akreditasi Sekolah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 8999888 . Digilib
Date Deposited: 13 Jun 2017 03:12
Terakhir diubah: 13 Jun 2017 03:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26844

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir