STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN SAVI (SOMATIC AUDITORY VISUALIZATION INTELLECTUALLY)DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Juni Triyana, 1313031050 (2017) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN SAVI (SOMATIC AUDITORY VISUALIZATION INTELLECTUALLY)DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Fakultas FKIP, Universitas lampung.

[img]
Preview
Text
1.ABSTRAK.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img] Text
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2789Kb)
[img]
Preview
Text
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2433Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN SAVI (SOMATIC AUDITORY VISUALIZATION INTELLECTUALLY)DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA KELAS X IPS SMA NEGERI 14 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017 Oleh JUNI TRIYANA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ekonomi antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran PBL dan SAVI dengan memperhatikan kecerdasan adversitas. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X IIS SMA Negeri 14 Bandar Lampung yang terdiri dari 3 kelas sebanyak 81 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Pengujian menggunakan analisis varian dua jalan dan t – test dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukan : (1) Ada perbedaan yang signifikan hasil belajar Ekonomi melalui model pembelajaran PBL dan SAVI; (2) Hasil belajar Ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran PBL lebih tinggi dibandingkan dengan pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran SAVI bagi siswa yang memiliki kecerdasan adversitas tinggi; (3) Hasil belajar Ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran SAVI lebih tinggi dibandingkan dengan pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran PBL bagi siswa yang memiliki kecerdasan adversitas rendah; (4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan adversitas siswa pada mata pelajaran Ekonomi. Kata kunci: Hasil Belajar, Kecerdasan Adversitas, PBL, dan SAVI

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 74298531 . Digilib
Date Deposited: 13 Jun 2017 04:05
Last Modified: 13 Jun 2017 04:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26847

Actions (login required)

View Item View Item