PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA EL’S COFFEE KARTINI BANDAR LAMPUNG)

KARDITA MAGDA, 1311011092 (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA EL’S COFFEE KARTINI BANDAR LAMPUNG). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (870Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (740Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fluktuasi penjualan El’s Coffee Kartini dalam kurun waktu 2015 hingga 2016, sehingga perlu diketahui faktor-faktor apa saja yang berpemgaruh terhadap keputusan pembelian. Tingginya tingkat persaingan dalam kategori coffee shop yang menandakan bahwa konsumen dalam kategori ini sangat potensial. Namun, disisi lain produsen dituntut untuk semakin cermat dalam membaca kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada produk El’s Coffee Kartini Bandar Lampung. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk El’s Coffee Kartini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu yang telah ditentukan terlebih dahulu oleh peneliti. Metode analisis statistik yang terdiri dari, analisis regresi linier berganda, pengujian signifikan simultan (uji F), pungujian signifikan parsial (uji t), dan analisis determinasi (R2). Pengujian analisis determinasi (R2) menyatakan nilai Adjusted R Square 70,1%. Hal ini berarti bahwa variabel kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian memiliki kontribusi sebesar 70,1%. Pengujian secara parsial (uji t) diketahui variabel yang paling berpengaruh paling pesat terhadap keputusan pembelian adalah variabel kualitas produk (X1) dengan nilai β sebesar 0,462, dan variabel yang paling rendah pengaruhnya adalah variabel harga (x2) dengan nilai β sebesar 0,179. Pengujian secara simultan (uji F) diketahui bahwa variabel persepsi kualitas secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci :kualitas produk, harga, lokasi, keputusan pembelian, coffee shop ABSTRACT This research was distributed by the sales fluctuations of Els Coffee Kartini in the period 2015 to 2017, and aims to find out which factors that will affect towards buying decisions. The higher number of market competitions in coffee shop show that consumer is very important and has the biggest potential. In another hand, producer should to be smart enough to determine what consumers’ needs are. This research aims to find out and analysed the impact of location, price, and product quality towards buying decisions of Els Coffee Kartini’s Bandar Lampung product. The sample of this research is the consumer who has been purchasing of any product in Els Coffee Kartini Bandar Lampung. The sampling technique used is purposive sampling, which is a sampling technique in which researcher relies on his or her own judgement when choosing members of population to participate in the study. The statistical analysis methods involved in this research are the determination analysis (R2), the partial significance testing (The T-test), the simultaneous significance testing (The F-test), and the multiple linear regression analysis. The determination analysis (R2) shows that the percentage number of Adjusted R Square is 70.1%. This means that location, price, and product quality variables towards consumer buying decisions have a huge contribution for up to 70.1%. Based on the partial testing (The T-test), the most affected variable towards buying decisions is the product quality variable (X1) with the β score up to 0,462 and the smallest number of affected variable is the price variable (X2) with the β score up to 0,179. The simultaneous significance testing (The F-test) shows that the quality perception variable both together give the significance and positive impact towards buying decisions. Key words: coffee shop, buying decisions, location, price, product quality

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 82991714 . Digilib
Date Deposited: 14 Jun 2017 03:35
Terakhir diubah: 14 Jun 2017 03:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26866

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir