PERSEPSI ORANGTUA TERHADAP ANAK YANG TIDAK MELANJUTKAN PENDIDIKAN KETINGKAT SMA DI DESA TANJUNG PANDAN KECAMATAN BANGUN REJO KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

Deni Saepulloh, 1213032019 (2017) PERSEPSI ORANGTUA TERHADAP ANAK YANG TIDAK MELANJUTKAN PENDIDIKAN KETINGKAT SMA DI DESA TANJUNG PANDAN KECAMATAN BANGUN REJO KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3291Kb) | Request a copy
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2812Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan persepsi orangtua terhadap anak yang tidak melanjutkan pendidikan ketingkat SMA yang masih sering terjadi di masyarakat, sebagai orang tua sebaiknya memahami anaknya yang tidak melanjutkan pendidikan ketingkat SMA yaitu dengan mendukung anak nya untuk mengikuti kursus, mengikuti paket C dan bekerja sesuai dengan keinginan dan minat dari anak tersebut Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian adalah anak – anak yang tidak melanjutkan pendidikan karena kurangnya pemahaman tentang pentingnya pendidikan. Untuk mengumpulkan data penelitian ini menggunakan teknik angket. Uji Reabilitas menggunakan rumus Product Moment dan Sperman Brown. Hasil penelitian ini adalah persepsi orangtua terhadap anak yang tidak melanjutkan pendidikan ketingkat SMA, banyak orang tua yang kurang paham tentang pendidikan dan faktor yang lain yaitu jarak tempuh dari desa ke sekolah menengah atas (SMA), dan faktor ekonomi, tetapi sebagai orang tua harus tetap mendukung dan memberi motivasi anaknya untuk meraih prestasi dan masa depan yang lebih baik. Kata kunci : Persepsi, Orangtua, Sekolah Menengah Atas (SMA)

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi PPKN
Depositing User: 4486278 . Digilib
Date Deposited: 15 Jun 2017 06:38
Last Modified: 15 Jun 2017 06:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26875

Actions (login required)

View Item View Item