PENGARUH SENAM AEROBIK TERHADAP TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWI PUTRI KELAS VII SMP NEGERI 25 BANDAR LAMPUNG

UMI SRI HARYANI, 1213051070 (2017) PENGARUH SENAM AEROBIK TERHADAP TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWI PUTRI KELAS VII SMP NEGERI 25 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1048Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (876Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh senam aerobik terhadap tingkat kebugaran jasmani pada siswi putri kelas VII SMP Negeri 25 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh senam aerobik terhadap tingkat kebugaran jasmani siswi putri kelas VII SMP Negeri 25 Bandar Lampung Subyek dari penelitian ini adalah siswi putri kelasVII SMP Negeri 25 Bandar Lampung. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Desain penelitian yang dilakukan adalah “The One Group Pretest-Posttest Design”. Subjek penelitian berjumlah 20 orang. Tes menggunakan Tes Kesegaran Jasmani Indonesia (TKJI). Tujuan tes ini untuk mengukur kesegaran jasmani siswi. Teknik analisis data menggunakan uji t melalui uji prasyarat normalitas dan homogenitas. Kesimpulan pada penelitian ini terdapat pengaruh latihan senama aerobik terhadap tingkat kebugaran jasmani siswi putri kelasVII SMP 25 Bandar Lampung. Hasil ini dibuktikan dengan perbandingan hasil hitung pada uji t kelompok pre-test dan post-test sebesar -10,771 lebih besar dari t-tabel sebesar 1,729. Kata Kunci: Senam, Aerobik, Kebugaran Jasmani.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Pengobatan > RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: 29963801 . Digilib
Date Deposited: 14 Jun 2017 07:06
Last Modified: 14 Jun 2017 07:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26877

Actions (login required)

View Item View Item