PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANGTUA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI NEGERI DENGAN MEMPERTIMBANGKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 1 GUNUNG LABUHAN KABUPATEN WAYKANAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Sukur Pamudi, 1313031079 (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANGTUA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI NEGERI DENGAN MEMPERTIMBANGKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 1 GUNUNG LABUHAN KABUPATEN WAYKANAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. UNIVERSITASLAMPUNG , FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1502Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3106Kb)

Abstrak

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya minat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan status sosial ekonomi orangtua terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri siswa kelas XII IPS SMA Negeri 1 Gunung Labuhan Kabupaten Waykanan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatifpopulasi dalam penelitian ini berjumlah 66 siswa . sampel yang diperoleh sebanyak 57 siswa dengan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan proposional simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang di gunakan yaitu dokumentasi, angket dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan, terdapat pengaruh 1. parsial motivasi belajar terhadap prestasi belajar 2.Parsial status sosial ekonomi orangtua terhadap prestasi belajar 3. Hubungan antara motivasi belajar dan status sosial ekonomi orangtua 4. Motivasi belajar terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri 5. Status sosial ekonomi orangtua terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri 6. Prestasi belajar terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri 7. Pengaruh motivasi belajar terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri dengan mempertimbangkan prestasi belajar 8.Pengaruh status sosial ekonomiorangtua terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri dengan mempertimbangkan prestasi belajar 9.Simultan antara motivasi belajar dan status sosial ekonomi orangtua terhadap prestasi belajar 10. Simultan antara motivasi belajar dan status soasial ekonomi orangtua terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri. Kata kunci : motivasi belajar, status sosial ekonomi orangtua, prestasi belajar dan minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 23630851 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2017 06:51
Terakhir diubah: 16 Jun 2017 06:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26948

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir