ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PT POS INDONESIA PROVINSI LAMPUNG

NALDO PRAMIGO, 1211011107 (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PT POS INDONESIA PROVINSI LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1185Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1069Kb) | Preview

Abstrak

Di era globalisasi seperti ini, banyak perusahaan yang berdiri dengan berbagai produk atau jasa baru yang ditawarkan. Semakin bertambahnya perusahaanperusahaan yang ada, tentunya akan memperketat persaingan dalam pasar. Ketatnya persaingan menyebabkan perusahaan berusaha untuk memenangkan persaingan dengan cara menerapkan strategi bersaing yang tepat sehingga dapat melaksanakan serta mewujudkan tujuan-tujuan perusahaan sesuai dengan apa yang diharapkan. PT Pos Indonesia mempunyai pesaing yang sangat kuat dalam pengiriman surat dan barang. Sebuah perusahaan tanpa didukung adanya strategi pemasaran yang tepat, maka kecil kemungkinan tujuan perusahaan akan tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal yang menjadi kekuatan dan kelemahan serta faktor eksternal yang menjadi peluang dan ancaman bagi PT Pos Indonesia, lalu menganalisis alternatif strategi pemasaran apa yang sesuai dan merekomendasikan prioritas strategi dengan kondisi PT Pos Indonesia, Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan tahapan formulasi- formulasi strategi, yaitu matriks IFE dan EFE, matriks IE dan matriks SWOT, Untuk mengetahui apakah strategi pemasaran yang diterapkan PT Pos Indonesia mampu membuat PT Pos Indonesia bertahan Kata Kunci : PT Pos Indonesia, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks SWOT ABSTRACT In this globalization era, considerably there are so many corporations with various brand new products or services offered to consumer. Since a lot of new corporations take part on the market, obviously will tighten the competition among them. The increasing of competition number will cause the corporation try their best to win the market share by implementing the right competitive startegy so they can reach the corporation’s goal as they wish. PT Pos Indonesia has few strong competitors on product delivering services. a corporation without a right marketing strategy will have a little chance on gaining the corporation’s goal. This research’s purpose is to identify the internal factor which have been an strength or weakness and the external factor which have been opportunity or threat for PT Pos Indonesia, and then to analize the alternative marketing strategy which is suitable and recommend a strategic priority with the condition of PT Pos Indonesia. This research use the descriptive analisis method and strategic formulation’s step, which are IFE and EFE Matrix, IE and SWOT Matrix, to understand what kind of strategy that implemented by PT Pos Indonesia and make them survive in the market competition. Keywords : PT Pos Indonesia, Internal Factor, Eksternal Factor, IFE Matrix, EFE Matrix, IE Matrix, SWOT Matrix

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 61925793 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2017 06:45
Last Modified: 16 Jun 2017 06:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26961

Actions (login required)

View Item View Item