ANALISIS PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP) PADA KOPERASI (Studi Kasus Pada Koperasi di Kota Bandar Lampung)

SINGGIH WIDY PRASETYO, 1111031132 (2017) ANALISIS PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP) PADA KOPERASI (Studi Kasus Pada Koperasi di Kota Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (715Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (603Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Pulik (SAK ETAP) pada laporan keuangan koperasi. Koperasi dikategorikan menjadi tiga kelompok yang ditentukan dengan teknik quota sampling dengan kategori berdasarkan jumlah nilai aset bersih yang dimiliki koperasi. Terdapat beberpa analisis yang dilakukan pada laporan keuangan koperasi, mulai dari penyajian, dasar pengukuran, sampai metode yang digunakan oleh koperasi dalam menyusun laporan keuangan sesuai dengan SAK ETAP. Berdasarkan hasil analisis hanya ada dua koperasi saja yang dapat dikatakan sudah sesuai dengan SAK ETAP, yaitu Koperasi Pilar Utama (kategori koperasi dengan nilai aset antara 0 – 500 Juta) dan Kopkar Pelita (kategori koperasi dengan nilai aset lebih dari 1 miliar) baik dari penyajian, dasar pengukuran, sampai metode yang digunakan dalam menyusun laporan keuangan. Namun secara keseluruhan tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan antara koperasi yang nilai asetnya tinggi dengan koperasi yang nilai asetnya rendah dalam menerapkan SAK ETAP. Kata Kunci: SAK ETAP, laporan keuangan, akuntansi, koperasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 17883978 . Digilib
Date Deposited: 19 Jun 2017 04:35
Terakhir diubah: 19 Jun 2017 04:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26988

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir