Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Ria Septiana, 1343021015 (2017) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1679Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1619Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain yang digunakan adalah posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 19 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 12 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII B dan VIII C yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Data kemampuan komunikasi matematis siswa diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis dalam bentuk uraian. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share tidak efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa tetapi lebih baik dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Kata kunci: Efektivitas, Kemampuan Komunikasi Matematis, Think Pair Share

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 46427135 . Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2017 04:18
Terakhir diubah: 17 Jun 2017 04:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26994

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir