HUBUNGAN PELAKSANAAN TATA TERTIB SEKOLAH DENGAN PERILAKU PESERTA DIDIK DI SMA PERINTIS 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Sri Harnita, 1313032080 (2017) HUBUNGAN PELAKSANAAN TATA TERTIB SEKOLAH DENGAN PERILAKU PESERTA DIDIK DI SMA PERINTIS 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1697Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1142Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan pelaksanaan tata tertib sekolah dengan perilaku peserta didik di SMA Perintis 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah populasi 623 peserta didik dan sampel 62 peserta didik. Pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan teknik penunjangnya adalah wawancara dan dokumentasi. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pelaksanaan tata tertib sekolah dan variabel terikatnya adalah perilaku peserta didik, analisis data yang digunakan adalah rumus Chi Kuadrat. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang erat antara pelaksanaan tata tertib sekolah dengan perilaku peserta didik. Penegakan tata tertib yang dilakukan guru dengan mengurangi kendala-kendala dalam pelaksanaannya, penegakan yang dilakukan oleh peserta didik dengan perilakunya semakin baik. Maka berkorelasi negatif penegakan tata tertib yang dilakukan guru kurang terlaksana, perilaku peserta didik kurang baik cenderung lebih meningkat. Kata kunci : perilaku, peserta didik, tata tertib

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Depositing User: 2440149 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2017 02:22
Last Modified: 21 Jun 2017 02:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27075

Actions (login required)

View Item View Item