STRATEGI PASANGAN AHMAD NUR HIDAYAT DAN SALMA FAIZAH AMATULLAH DALAM PEMILIHAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA TAHUN 2016

RAINDI ZIKRI, 1316021064 (2017) STRATEGI PASANGAN AHMAD NUR HIDAYAT DAN SALMA FAIZAH AMATULLAH DALAM PEMILIHAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA TAHUN 2016. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4082Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1935Kb) | Preview

Abstrak

Pemira di Universitas Lampung merupakan sebuah peristiwa demokrasi untuk memilih pemimpin Badan Eksekutif Mahasiswa setiap tahunnya. Permasalahan penelitian ini adalah tingkat partisipasi politik mahasiswa Unila yang rendah sehingga kompetisi antara dua kandidat dalam pemira yaitu pasangan Ahmad Nur Hidayat dan Salma Faizah Amatullah dan Ahmad Naufal A. Caya serta wakilnya Baidowi, Sangat ketat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi Political Marketing yang digunakan pasangan Ahmad Nur Hidayat dan Salma Faizah Amatullah dalam memenangkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Universitas Lampung Periode 2016-2017. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Political Marketing yang digagas oleh Firmanzah yaitu produk, tempat, harga, dan promosi. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah teknik purposive sampling dalam penentuan informan, serta menggunakan wawancara yang mendalam untuk mendapatkan hasil yang akurat dan dokumentasi, guna mendapatkan informasi berupa data dan foto yang di dapat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Produk yang digunakan pada pasangan ini adalah Visi dan Misi serta program-program yang dibawakan pada saat kampanye. Selanjutnya tempat, yang digunakan pada pasangan ini adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, dan Fakultas Teknik. hasil dari harga yang mendasari dari kemenangan pasangan ini adalah dari beberapa indikator yang di pakai seperti ekonomi, pisikologi, harga nasional Baik itu dilihat biaya yang dikeluarkan selama pemira, latar belakang atau etnis kandidat, dan prestasi kandidat. Sedangkan hasil untuk promosi adalah direct selling, ke fakultas-fakultas memperkenalkan visi dan misi, menyebarkan pamphlet, banner, dan menggunakan media sosial sebagai alat berkampanye. Maka kesimpulan yang didapat dari 4 strategi Political Marketing yang digunakan oleh pasangan Ahmad Nur Hidayat dan Salma Faizah Amatullah. Strategi produk merupakan faktor yang paling dominan. dalam menentukan kemenangan pasangan ini. Dalam pemilihan raya tahun 2016. Keywords : Strategi, Pemilihan, Badan Eksekutif Mahasiswa THE STRATEGY OF AHMAD NUR HIDAYAT AND SALMA FAIZAH AMATULLAH IN PRESIDENT AND VICE PRESIDENT OF THE STUDENT EXECUTIVE BOARD ELECTION IN 2016 Pemira at the university of lampung is an event democracy to choose head of the students annually producing executive.The research is political participation students unila that low that competition between two candidates in pemira the couple ahmad nur hidayat and salma Faizah Amatullah and Ahmad Naufal A.Caya and his deputy Baidowi, very tight.The purpose of this research to know political marketing strategy, used couples Ahmad Nur Hidayat and Salma Faizah Amatullah in win election presidents and vice presidents, university lampung 2016-2017 period. The theory used in this study is the Political Marketing, which was conceived by Firmanzah IE product, place, price, and promotion. The researchers used a qualitative deskriftif method. With a purposive sampling techniques use Microsoft in determining the informant by using in-depth interviews and documentation, in order to obtain information in the form of data and photos are in the can. The results of this study suggests that products that are used in pairs this is the vision and mission and hosted programs on during the campaign .Next , place , used in pairs this is the faculty keguruan and science of education , the faculty of law , and the faculty of engineering . And the result of underlying price of victory this is pair of several indicators that in use as economic , pisikologi , national good price was seen expenses incurred during pemira , background or ethnic candidate , candidates and achievement .While results for the promotion of direct the selling is , heading into faculties of introducing vision and mission , spreading pamphlet , banner , and using social media campaigned as a tool. And obtained that conclusion, strategy products, and strategies espionage. Is the underlying victory. The strategy a factor most dominant.There was also the strategy espionage in use by a team ahmad nur hidayat and salma faizah amatullah in determining the couple this .In an election pemira in 2016. Keywords : Strategy, Election, Student Executive Board

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > JC Political theory
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 32288128 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2017 07:05
Terakhir diubah: 21 Jun 2017 07:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27110

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir