PENGARUH PERSEPSI GURU TERHADAP INTERNET DAN ADOPSINYA (Studi pada guru di 3 SMA Negeri yang senjang secara digital di Kota Bandar Lampung)

Fendi Yulianto, 0916031046 (2017) PENGARUH PERSEPSI GURU TERHADAP INTERNET DAN ADOPSINYA (Studi pada guru di 3 SMA Negeri yang senjang secara digital di Kota Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1328Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1126Kb) | Preview

Abstrak

Teknologi Informasi dan Komunikasi menjadi pelajaran wajib dalam kurikulum sekolah mulai dari SD sampai SLTA yang mengajarkan keterampilan komputer dan internet sejak tahun 1994. TIK juga diimplementasikan dalam sistem sekolah termasuk dalam proses belajar mengajar. Namun dalam pelaksanaannya di lapangan ada sekolah-sekolah yang mengalami kendala, seperti tidak memiliki laboratorium komputer, koneksitas internet, tenaga professional dalam bidang TIK. Persepsi guru dalam menggunakan internet merupakan hal yang sangat penting dalam mengimplementasikan TIK di sekolah, karena bagaimanapun, persepsi guru terhadap penggunaan internet akan mempengaruhi sikap dan perilakunya. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh persepsi guru terhadap internet dan adopsinya serta mengungkapkan persepsi guru terhadap internet dan adopsinya di SMA Negeri di Kota Bandar Lampung. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian survei. Hasil uji beda menunjukan nilai thitung 22.565 > ttabel 1,97 maka Ho ditolak yang artinya ada perbedaan persepsi guru ditiga SMA terhadap adopsi internet yang senjang secara digital. Hasil uji pengaruh persepsi terhadap adopsi dengan menggunakan uji annova menunjukan nilai Sig adalah 0,821> 0,05 maka tidak ada pengaruh antara persepsi guru terhadap adopsi internet yang senjang secara digital di SMA Negeri Kota Bandarlampung. Kata Kunci : Adopsi, Persepsi, TIK ABSTRACT Information and communication technology into lessons compulsory in the curriculum of schools ranging from elementary to admin, who teaches computer skills and internet since 1994. TIK is also implemented in the school system are included in the teaching and learning process. But in its implementation in the field there are schools that suffered constraints, such as not having an internet connection, computer lab, manpower professional in the field of TIK. Perceptions of teachers in using the internet is very important in implementing TIK in schools, teacher perceptions, however, because of the use of the internet will affect attitudes and behavior. The purpose of this research is to know the influence of teacher's perception towards the internet and foster and disclose the perception of teachers towards the internet and foster high school in the city of Bandar Lampung. The method in this research is a survey research. Test results showed different values tcount 22,565 > ttable 1.97 then Ho is rejected, meaning there is a difference of perception in three high school teacher against the adoption of the internet devide. Test results influence perceptions towards adoption by using test anova showed the value of Sig is 0.821 > 0.05 then no influence between the perceptions of teachers towards the adoption of the internet devide digitally in high school the country town of Bandar Lampung. Key Words : Adoption, Perceptions, TIK

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Bibliografi . Ilmu perpustakaan . Sumber informasi > Sumber informasi > Sumber informasi elektronik
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Komunikasi
Depositing User: 45619100 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2017 07:07
Last Modified: 21 Jun 2017 07:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27129

Actions (login required)

View Item View Item