PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR BERDASARKAN LATAR BELAKANG JURUSAN DI SMA/MA MAHASISWA ANGKATAN 2012 DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2015

Arum Mawarni, 1013034032 (2016) PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR BERDASARKAN LATAR BELAKANG JURUSAN DI SMA/MA MAHASISWA ANGKATAN 2012 DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2015. Fakultas FKIP, Universitas lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3667Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR BERDASARKAN LATAR BELAKANG JURUSAN DI SMA/MA MAHASISWA ANGKATAN 2012 DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2015 Oleh Arum Mawarni Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) perbedaan motivasi belajar mahasiswa 2) perbedaan prestasi belajar mahasiswa, berdasarkan latar belakang jurusan pada saat SMA/MA IPS dan IPA. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Lampung angkatan 2012. Sampel penelitian adalah 82 mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi angkatan 2012 yang diperoleh menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis chi kuadrat. Hasil penelitian ini menunjukan 1) tidak ada perbedaan motivasi belajar mahasiswa berdasarkan latar belakang jurusan SMA/MA IPS dan IPA 2) tidak ada perbedaan prestasi belajar mahasiswa berdasarkan latar belakang jurusan SMA/MA IPS dan IPA. Kata Kunci: motivasi belajar, prestasi belajar, jurusan. ABSTRACT LEARNING MOTIVATION AND LEARNING ACHIEVEMENT DIFFERENCE BASED ON HIGHSCHOOL MAJORS FOR ACADEMIC YEAR 2012 STUDENT IN GEOGRAPHY EDUCATION OF LAMPUNG UNIVERSITY YEAR 2015 By Arum Mawarni This research aimed to know 1) learning motivation difference 2) learning achievement difference based on highschool majors social science and natural science. This research used quantitative method. The population in this research are students of Geography Education Study Program Social Science Majors Faculty of Teaching and Education University of Lampung academic year 2012. The sample of this research are 82 students academic year 2012 used purposive sampling technique. The data was collected using questionnaire and documentation. The data analysis technique used in this research is chi square analysis. Result of the research showed that 1) there was no difference learning motivation based on higschool majors between social science and natural science 2) there was no difference learning achievement based on higschool majors between social science and natural science. Key words: learning motivation, learning achievement, highschool majors.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 91402043 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2017 02:56
Terakhir diubah: 22 Jun 2017 02:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27132

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir