PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TYPE COURSE REVIEW HORAY TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 MARGA AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

DITA ASTI LESTARI, 1313053040 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TYPE COURSE REVIEW HORAY TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 MARGA AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2550Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1972Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi belajar IPA siswa kelas IV. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model CTL Type CRH terhadap prestasi belajar IPA dan perbedaan prestasi belajar IPA siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian posttest only control group desain. Metode pengumpulan data yang digunakan observasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana untuk melihat pengaruh penggunaan model CTL type CRH terhadap prestasi belajar IPA dan rumus uji t independent sampel t test untuk melihat perbedaan prestasi belajar IPA siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan model CTL type CRH terhadap prestasi belajar IPA. Hal ini ditunjukkan dengan adanya perbedaan prestasi belajar IPA siswa kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol. Kata Kunci: IPA, Model Pembelajaran CTL, Prestasi Belajar. abstract Problems in this research is still low achievement of science student of class IV. The purpose of this study was to determine the effect of CTL Type CRH model on the achievement of science learning and the difference of learning achievement of science students of experimental class and control class. This research is a quasi-experimental research with posttest only control group design design. Methods of data collection used observation and test. The data analysis technique used in this research is simple linear regression to see the effect of CTL type CRH model on learning achievement of IPA and t test independent sample t test to see the difference of science achievement of experimental class and control class. The results showed that there was an influence of using CTL type CRH model to the learning achievement of IPA. This is indicated by the difference in learning achievement of science students in experimental class higher than the control class. Keywords: science, CTL learning model, learning achievment.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 92150358 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2017 02:17
Terakhir diubah: 22 Jun 2017 02:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27135

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir