ANNISA VIBRA LESTARI, 1313021010 (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ALQURUN TEACHING MODEL DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1791Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1719Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran Alqurun Teaching Model (ATM) ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Desain yang digunakan adalah One Group Pretest-Posttest. Sementara populasinya yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Metro semester genap tahun pelajaran 2016/2017 dengan siswa kelas VIII F sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data kemampuan pemahaman konsep matematis siswa diperoleh melalui tes yang dilakukan di awal sebelum dilakukan pembelajaran ATM dan di akhir setelah dilakukan pembelajaran ATM. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pembelajaran ATM tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017. Namun kemampuan pemahaman konsep siswa setelah mengikuti pembelajaran ATM lebih baik daripada sebelum mengikuti pembelajaran ATM. Kata Kunci: Alqurun Teaching Model, Efektivitas, Pemahaman Konsep Matematis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 18044494 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Jul 2017 03:27 |
Terakhir diubah: | 06 Jul 2017 03:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27146 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |