EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ALQURUN TEACHING MODEL DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017)

ANNISA VIBRA LESTARI, 1313021010 (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ALQURUN TEACHING MODEL DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1791Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1719Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran Alqurun Teaching Model (ATM) ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Desain yang digunakan adalah One Group Pretest-Posttest. Sementara populasinya yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Metro semester genap tahun pelajaran 2016/2017 dengan siswa kelas VIII F sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data kemampuan pemahaman konsep matematis siswa diperoleh melalui tes yang dilakukan di awal sebelum dilakukan pembelajaran ATM dan di akhir setelah dilakukan pembelajaran ATM. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pembelajaran ATM tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017. Namun kemampuan pemahaman konsep siswa setelah mengikuti pembelajaran ATM lebih baik daripada sebelum mengikuti pembelajaran ATM. Kata Kunci: Alqurun Teaching Model, Efektivitas, Pemahaman Konsep Matematis.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 18044494 . Digilib
Date Deposited: 06 Jul 2017 03:27
Last Modified: 06 Jul 2017 03:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27146

Actions (login required)

View Item View Item