Meyronita Firja MKS, 1313021052 (2017) EFEKTIVITAS MODEL INQUIRY BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi pada Siswa KelasVIII Semester Genap SMPN 23 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2603Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2510Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model Inquiry Based Learning ditinjau dari kemampuan berpikir kritis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 23 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-C dan VIII-E yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen tes. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa model Inquiry based Learning tidak efektif ditinjau dari kemampuan berpikir kritis siswa tetapi lebih baik dibandingkan dengan pem-belajaran konvensional. Kata kunci: Efektivitas, Inquiry Based Learning, Kemampuaan Berpikir Kritis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 1722386 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Jul 2017 03:29 |
Terakhir diubah: | 06 Jul 2017 03:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27147 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |