EFEKTIVITAS MODEL INQUIRY BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi pada Siswa KelasVIII Semester Genap SMPN 23 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

Meyronita Firja MKS, 1313021052 (2017) EFEKTIVITAS MODEL INQUIRY BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi pada Siswa KelasVIII Semester Genap SMPN 23 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2603Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2510Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model Inquiry Based Learning ditinjau dari kemampuan berpikir kritis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 23 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-C dan VIII-E yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen tes. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa model Inquiry based Learning tidak efektif ditinjau dari kemampuan berpikir kritis siswa tetapi lebih baik dibandingkan dengan pem-belajaran konvensional. Kata kunci: Efektivitas, Inquiry Based Learning, Kemampuaan Berpikir Kritis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 1722386 . Digilib
Date Deposited: 06 Jul 2017 03:29
Last Modified: 06 Jul 2017 03:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27147

Actions (login required)

View Item View Item