FAJAR MUALI , 1343053014 (2017) PENGARUH AKTIVITAS PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 03 KARTARAHARJA KECAMATAN TULANG BAWANG UDIK TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4077Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3584Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar IPS siswa. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui perbedaan dan pengaruh aktivitas pembelajaran Cooperative Tipe Snowball Throwing terhadap hasil belajar IPS siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan desain nonequivalent control grub desain. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 03 Kartaraharja sebanyak 53 siswa. Instrumen utama yang digunakan adalah tes dan lembar observasi. Data di analisis dengan mengunakan rumus uji t-test dan regresi sederhana. Dari pengujian hipotesis dapat disimpulkan terdapat perbedaan hasil belajar IPS megunakan pembelajaran Cooperative Tipe Snowball Throwing dan pembelajaran Konvensional serta ada pengaruh yang signifikan pembelajaran Cooperative Tipe Snowball Throwing terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 03 Kartaraharja tahun ajaran 2016/2017. Kata Kunci : Aktivitas Pembelajaran, Hasil Belajar IPS, Showball Throwing, ABSTRACT Problems in this research is still low student learning result of social Sciences.This study aims to find out the differences and the influence of Cooperative Type Snowball Throwing learning activities on the students' social Sciences outcomes. This research is an experimental research using design nonequivalent control grub design. The population and samples of this study is all students of class IV primary school state 03 Kartaraharja as many as 53 students. The main instruments used are tests and observation sheets. Data were analyzed by using simple t-test and regression test formula. Based on hypothesis testing can be concluded there are differences in social Sciences learning outcomes using Cooperative Type Showball Throwing and Conventional learning and there is a significant influence of Cooperative Type Snowball Throwing learning on social Sciences learning outcomes of fourth grade students of primary school state 03 Kartaraharja academic year 2016/2017 Keywords : Learning Activities, Cooperative Type Showball Throwing, Social Sciences Outcome
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 0918107 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Jul 2017 03:34 |
Terakhir diubah: | 06 Jul 2017 03:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27165 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |