ANITA DAMAYANTI, 1313022008 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN ExCluSiVE UNTUK MENUMBUHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1553Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1397Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD berbasis model pembelajaran ExCluSiVE yang valid, menarik, mudah, bermanfaat, dan mampu menumbuhkan keterampilan berpikir kreatif. Penelitian ini berpedoman pada prosedur penelitian dan pengembangan dari Sugiyono (2012) yang dimulai dari analisis potensi dan masalah, pengumpulan informasi, desain produk, validasi produk, revisi produk, uji coba produk, perbaikan produk akhir, dan uji coba pemakaian. Tahap analisis potensi dan masalah serta pengumpulan informasi dilakukan untuk mencari informasi agar penelitian memiliki tujuan yang jelas. Tahap desain produk dilakukan pembuatan produk LKPD. Selanjutnya, uji validasi produk dilakukan oleh ahli materi/isi dan ahli desain dan produk dinyatakan valid serta layak digunakan. Kemudian dilakukan uji coba produk yaitu uji 1-1 dan didapatkan hasil LKPD sangat menarik, sangat mudah digunakan dan sangat bermanfaat. Setelah tidak ada perbaikan dalam uji coba produk kemudian dilakukan uji coba pemakaian dengan hasil, produk yang dikembangkan efektif untuk menumbuhkan keterampilan berpikir kreatif. LKPD juga valid dan layak digunakan dengan kualitas menarik, sangat mempermudah, dan sangat bermanfaat. Kata kunci: berpikir kreatif, ExCluSiVE, LKPD, optik, pengembangan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 44948156 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Jul 2017 04:37 |
Terakhir diubah: | 11 Jul 2017 04:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27195 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |