PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN ExCluSiVE UNTUK MENUMBUHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA

ANITA DAMAYANTI, 1313022008 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN ExCluSiVE UNTUK MENUMBUHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1553Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1397Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD berbasis model pembelajaran ExCluSiVE yang valid, menarik, mudah, bermanfaat, dan mampu menumbuhkan keterampilan berpikir kreatif. Penelitian ini berpedoman pada prosedur penelitian dan pengembangan dari Sugiyono (2012) yang dimulai dari analisis potensi dan masalah, pengumpulan informasi, desain produk, validasi produk, revisi produk, uji coba produk, perbaikan produk akhir, dan uji coba pemakaian. Tahap analisis potensi dan masalah serta pengumpulan informasi dilakukan untuk mencari informasi agar penelitian memiliki tujuan yang jelas. Tahap desain produk dilakukan pembuatan produk LKPD. Selanjutnya, uji validasi produk dilakukan oleh ahli materi/isi dan ahli desain dan produk dinyatakan valid serta layak digunakan. Kemudian dilakukan uji coba produk yaitu uji 1-1 dan didapatkan hasil LKPD sangat menarik, sangat mudah digunakan dan sangat bermanfaat. Setelah tidak ada perbaikan dalam uji coba produk kemudian dilakukan uji coba pemakaian dengan hasil, produk yang dikembangkan efektif untuk menumbuhkan keterampilan berpikir kreatif. LKPD juga valid dan layak digunakan dengan kualitas menarik, sangat mempermudah, dan sangat bermanfaat. Kata kunci: berpikir kreatif, ExCluSiVE, LKPD, optik, pengembangan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 44948156 . Digilib
Date Deposited: 11 Jul 2017 04:37
Terakhir diubah: 11 Jul 2017 04:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27195

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir