HIJAH PERONIKA, 1313031042 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MORAL REASONING DAN MODEL SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN EMOSIONAL PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP N 19 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3125Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1498Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Moral Reasoning dan model Simulasi untuk meningkatkan keterampilan sosial dengan memperhatikan kecerdasan emosional. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yang digunakan ialah desain treatment by level. Populasi penelitian ini sebanyak 11 kelas dengan jumlah 359 siswa dan sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas dengan jumlah 59 siswa yang ditentukan dengan teknik clauster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukan Kata kunci: keterampilan sosial, Moral Reasioning, Simulasi, kecerdasan emosional.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 89101401 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Jul 2017 06:56 |
Terakhir diubah: | 11 Jul 2017 06:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27199 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |