EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MORAL REASONING DAN MODEL SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN EMOSIONAL PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP N 19 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

HIJAH PERONIKA, 1313031042 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MORAL REASONING DAN MODEL SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN EMOSIONAL PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP N 19 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3125Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1498Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Moral Reasoning dan model Simulasi untuk meningkatkan keterampilan sosial dengan memperhatikan kecerdasan emosional. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yang digunakan ialah desain treatment by level. Populasi penelitian ini sebanyak 11 kelas dengan jumlah 359 siswa dan sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas dengan jumlah 59 siswa yang ditentukan dengan teknik clauster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukan Kata kunci: keterampilan sosial, Moral Reasioning, Simulasi, kecerdasan emosional.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 89101401 . Digilib
Date Deposited: 11 Jul 2017 06:56
Last Modified: 11 Jul 2017 06:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27199

Actions (login required)

View Item View Item