SRI WINDASARI , 1313053157 (2017) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO BARAT. FAKUKLTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1492Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1492Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri 4 Metro Barat yang diketahui dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan menerapkan model cooperative learning tipe talking stick. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus dengan tahapan setiap siklus yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik non-tes dan tes. Alat pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan soal tes. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model cooperative learning tipe talking stick dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Barat. Hal ini dapat dilihat dari kategori hasil belajar siswa siklus I dengan kategori “Belum Tuntas”, mengalami peningkatan pada siklus II dengan kategori “Tuntas”. Kata kunci: hasil belajar, IPS, talking stick
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 7534664 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jul 2017 07:13 |
Terakhir diubah: | 12 Jul 2017 07:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27218 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |