EFEKTIVITAS KINERJA APARATUR DESA DALAM PELAYANAN PUBLIK KEPADA MASYARAKAT (STUDI DESKRIPTIF DI DESA TANGGULANGIN KECAMATAN PUNGGUR KABUPATEN LAMPUNG TENGAH)

WENI INDRAWATI, 1313032091 (2017) EFEKTIVITAS KINERJA APARATUR DESA DALAM PELAYANAN PUBLIK KEPADA MASYARAKAT (STUDI DESKRIPTIF DI DESA TANGGULANGIN KECAMATAN PUNGGUR KABUPATEN LAMPUNG TENGAH). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1446Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1273Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas kinerja aparatur desa dalam pelayanan publik kepada masyarakat di Desa Tanggulangin. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian yaitu aparatur desa yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat di Desa Tanggulangin Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah. Informan dalam penelitian ini berjumlah 7 orang. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Uji kredibilitas data menggunakan perpanjangan waktu dan triangulasi. Hasil dari penelitian ini adalah kinerja pelayanan publik sudah dapat dikatakan efektif dari beberapa indikator, namun pada indikator kejelasan dan kepastian kerja bagi aparatur desa belum sepenuhnya terpenuhi sebagai sekretaris desa. Meskipun demikian, masyarakat Desa Tanggulangin sudah merasakan pelayanan publik yang baik. Kata kunci: efektivitas, kinerja, pelayanan publik.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi PPKN
Depositing User: 73420778 . Digilib
Date Deposited: 13 Jul 2017 07:21
Last Modified: 13 Jul 2017 07:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27233

Actions (login required)

View Item View Item