YOPITA SARI, 1313053173 (2017) HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 4 METRO UTARA KOTA METRO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1166Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (868Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar Matematika siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara Tahun Pelajaran 2016/2017. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara disiplin belajar terhadap prestasi belajar Matematika siswa.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara. Variabel bebas dalam penelitian ini disiplin belajar (X) sedangkan variabel terikatnya prestasi belajar siswa (Y). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi, dan angket. Berdasarkan hasil pehitungan uji hipotesis menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara disiplin belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika kelas V SD Negeri 4 Metro Utara Kota Metro. Kata kunci: disiplin belajar, matematika, prestasi belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 48194830 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Jul 2017 07:40 |
Terakhir diubah: | 13 Jul 2017 07:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27235 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |