INAYATUL MAS’AMAH, 1313053073 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V SD NEGERI 1 SIDOKERTO KECAMATAN BUMIRATU NUBAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNVIERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3922Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3923Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PKn siswa kelas V SD Negeri 1 Sidokerto tahun pelajaran 2016/2017. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas V SD Negeri 1 Sidokerto. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data kuantitatif. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak yang sebelumnya telah diujikan dan dianalisis dengan validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar PKn siswa kelas V SD Negeri 1 Sidokerto Kecamatan Bumiratu Nuban. Kata kunci: hasil belajar, make a match, PKn.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 36087024 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Jul 2017 08:43 |
Terakhir diubah: | 22 Aug 2017 02:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27246 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |