HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SISWA KELAS V SD NEGERI 10 METRO TIMUR

MARETA ULFA , 1313053093 (2017) HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SISWA KELAS V SD NEGERI 10 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2744Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2217Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini rendahnya prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan gaya belajar terhadap prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Populasi penelitian ini berjumlah 43 orang siswa dan sampel diambil berdasarkan teknik proporsionate stratified random sampling yaitu sebanyak 30 orang siswa kelas V SD Negeri 10 Metro Timur. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan tes. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dan program Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar terhadap prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial siswa kelas V SD Negeri 10 Metro Timur. Kata kunci: Gaya Belajar, Prestasi Belajar, IPS

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 1984411 . Digilib
Date Deposited: 14 Jul 2017 08:21
Last Modified: 14 Jul 2017 08:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27248

Actions (login required)

View Item View Item