HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VI SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT

AVIRA RIZKA DARMANITA, 1313053022 (2017) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS VI SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3164Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2633Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar matematika peserta didik kelas VI SD Muhammadiyah Metro Pusat belum memuaskan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang signifikan pada kebiasaan belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas VI SD Muhammadiyah Metro Pusat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian, yaitu ex-postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket untuk memperoleh data variabel kebiasaan belajar dan studi dokumentasi untuk memperoleh data variabel hasil belajar. Teknik analisis data menggunakan rumus Korelasi Product Moment dan Uji-t. Hasil pehitungan uji hipotesis menunjukan terdapat hubungan yang signifikan pada kebiasaan belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas VI SD Muhammadiyah Metro Pusat. Kata kunci: hasil belajar, kebiasaan belajar, matematika.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 36087024 . Digilib
Date Deposited: 14 Jul 2017 08:39
Terakhir diubah: 14 Jul 2017 08:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27249

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir