PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN SEKOLAH MELALUI MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 METRO TAHUN AJARAN 2016/2017

ANIDA MASILA, 1113031012 (2017) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN LINGKUNGAN SEKOLAH MELALUI MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 METRO TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2732Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2072Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar dan lingkungan sekolah melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 3 Metro Tahun Ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X IPS dengan jumlah 102 siswa dan sampel 81 siswa yang ditentukan dengan rumus T.Yamane. Teknik pengambilan sampel yaitu adalah probability sample dengan menggunakan simple random sampling. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan program SPSS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada pengaruh kemandirian belajar dan lingkungan sekolah melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA N 3 Metro. Kata kunci: hasil belajar, kemandirian belajar, lingkungan sekolah, motivasi belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 56978332 . Digilib
Date Deposited: 18 Jul 2017 02:56
Terakhir diubah: 18 Jul 2017 02:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27259

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir