MADE MELSA HELMA HERA , 1313053091 (2017) PENGARUH PENERAPAN STARTEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS IV SDN 3 METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FUL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1382Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1205Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PKn siswa di kelas IV SDN 3 Metro Pusat. Penelitian ini menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle dengan tujuan melihat pengaruh yang signifikan pada penerapan strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle terhadap hasil belajar PKn siswa kelas IV SDN 3 Metro Pusat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksprimen dengan desain eksperimen Non-Equivalent Group Design. Data penelitian diperoleh dari pretest dan posttest, dengan instrumen yang digunakan angket untuk mengukur efektivitas pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle, dan soal pilihan jamak untuk mengukur hasil belajar siswa. Hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus uji t-test diperoleh nilai thitung > ttabel berarti Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle terhadap hasil belajar PKn siswa kelas IV SDN 3 Metro Pusat. Kata kunci: crossword puzzle, hasil belajar, PKn.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 71385206 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Jul 2017 06:25 |
Terakhir diubah: | 17 Jul 2017 06:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27262 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |