EFEKTIVITAS LKS BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI KONSEP LAJU REAKSI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOGNITIF

NADIA YOLANDA, 1313023051 (2017) EFEKTIVITAS LKS BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI KONSEP LAJU REAKSI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOGNITIF. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (913Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (812Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas LKS berbasis pen-dekatan saintifik pada materi konsep laju reaksi untuk meningkatkan KPS ditinjau dari kemampuan kognitif. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA 4 dan kelas XI IPA 1 di SMA Negeri 13 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Experiment dengan The Matching Only Pretest and Postest Control Group Design. Hasil penelitian menyimpulkan LKS berbasis pendekatan saintifik pada materi konsep laju reaksi efektif untuk meningkatkan KPS ditinjau dari kemampuan kognitif yang dijabarkan berupa (1) Pembelajaran menggunakan LKS berbasis pendekatan saintifik untuk meningkatkan KPS tidak dipengaruhi oleh kemampuan kognitif (2) LKS berbasis pendekatan saintifik efektif untuk meningkatkan KPS siswa tidak hanya siswa kemampuan kognitif tinggi tetapi juga siswa kemampuan kognitif rendah. Kata kunci : kemampuan kognitif, konsep laju reaksi KPS, LKS berbasis pendekatan saintifik

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 36905615 . Digilib
Date Deposited: 18 Jul 2017 08:38
Terakhir diubah: 18 Jul 2017 08:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27292

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir