MELA AGUSTINA, 1313053095 (2017) HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 SUKAJAWA KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1149Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (803Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya minat belajar serta prestasi belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 4 Sukajawa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan minat belajar dengan prestasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 4 Sukajawa . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis yang digunakan adalah penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV. Teknik pengambilan sample pada penelitian ini menggunakan teknik cluster proportional random sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah minat belajar siswa dalam pembelajaran. Variabel terikat pada penelitian ini adalah prestasi belajar IPS siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan sangat erat antara minat belajar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 4 Sukajawa Kota Bandar Lampung. Kata Kunci: minat belajar, prestasi belajar, ilmu pengetahuan sosial ABSTRACT Problems in this study is still low interest in learning and learning achievement IPS fourth grade students SD Negeri 4 Sukajawa. The purpose of this study to determine the relationship of learning interest with the achievement of fourth grade students of SD Negeri 4 Sukajawa. The research method used in this research is quantitative and the type used is correlation research. The population in this study is all students of class IV. Sampling technique in this research using cluster proportional random sampling technique. The independent variables in this study are students' learning interest in learning. The dependent variable in this study is student's IPS learning achievement. Data collection techniques used are questionnaires and documentation. The results of this study indicate that there is a positive and very close relationship between the interest of learning with learning achievement IPS fourth grade students SD Negeri 4 Sukajawa Bandar Lampung. Keywords: learning interest, ips learning achievement, social sciences
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 65348793 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Jul 2017 06:36 |
Terakhir diubah: | 19 Jul 2017 06:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27310 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |