PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TERPADU DI KELAS IV SD NEGERI 1 KUPANG TEBA BANDAR LAMPUNG

INDRI NOVRIYANI, 1313053074 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TERPADU DI KELAS IV SD NEGERI 1 KUPANG TEBA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1472Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1227Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran terpadu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi experiment dengan desain nonequivalent control group design. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Instrumen yang digunakan adalah non tes dan tes. Data dianalisis menggunakan uji regresi linear sederhana dan independent sample t test. Hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penerapan model Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran terpadu di kelas IV SD Negerri 1 Kupang Teba Bandar Lampung. Kata kunci: hasil belajar, model problem based learning, pembelajaran terpadu abstract Problem of this research was the low level of students learning outcomes on integrated learning. This research was aimed to determine the effect of implementation Problem Based Learning model on student learning outcomes. The method used in this research is quasi experiment method with design nonequivalent control group design. This research used saturation sampling technique. The Instrument that used were non-test and test. Data were analyzed using simpel linear regression and independent sample t test. The results of data analysis can be concluded that was an effect of implementation Problem Based Learning model towards student learning outcomes on integrated learning in class IV SD Negeri 1 Kupang Teba Bandar Lampung. Keyword: learning outcomes, problem based learning model, integrated learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 69579405 . Digilib
Date Deposited: 19 Jul 2017 06:38
Terakhir diubah: 19 Jul 2017 06:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27311

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir