PENGARUH PENERAPAN METODE INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 1 BINAKARYA BUANA

KOMANG KUMARA RATIH , 1313053080 (2017) PENGARUH PENERAPAN METODE INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 1 BINAKARYA BUANA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1864Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1592Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 1 Binakarya Buana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan metode inkuiri terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 1 Binakarya Buana. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain eksperimen Non-Equivalent Group Design. Data penelitian ini diperoleh dari pretest dan postest, dengan instrumen yang digunakan angket untuk mengukur efektivitas pengaruh penerapan metode inkuiri, dan soal pilihan jamak untuk mengukur hasil belajar siswa. Hasil uji hipotesis melalui independent sample t-test diperoleh nilai sig 2- tailed kurang dari taraf signifikansi sehingga Ho ditolak dan H1 diterima, atau terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan metode inkuiri terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: hasil belajar, IPS, metode inkuiri

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 69910559 . Digilib
Date Deposited: 19 Jul 2017 08:34
Terakhir diubah: 19 Jul 2017 08:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27318

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir