KOMANG KUMARA RATIH , 1313053080 (2017) PENGARUH PENERAPAN METODE INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 1 BINAKARYA BUANA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1864Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1592Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 1 Binakarya Buana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan metode inkuiri terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 1 Binakarya Buana. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain eksperimen Non-Equivalent Group Design. Data penelitian ini diperoleh dari pretest dan postest, dengan instrumen yang digunakan angket untuk mengukur efektivitas pengaruh penerapan metode inkuiri, dan soal pilihan jamak untuk mengukur hasil belajar siswa. Hasil uji hipotesis melalui independent sample t-test diperoleh nilai sig 2- tailed kurang dari taraf signifikansi sehingga Ho ditolak dan H1 diterima, atau terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan metode inkuiri terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: hasil belajar, IPS, metode inkuiri
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 69910559 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Jul 2017 08:34 |
Terakhir diubah: | 19 Jul 2017 08:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27318 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |