PENGARUH PENERAPAN METODE INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 1 BINAKARYA BUANA

KOMANG KUMARA RATIH , 1313053080 (2017) PENGARUH PENERAPAN METODE INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 1 BINAKARYA BUANA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1864Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1592Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 1 Binakarya Buana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan metode inkuiri terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 1 Binakarya Buana. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain eksperimen Non-Equivalent Group Design. Data penelitian ini diperoleh dari pretest dan postest, dengan instrumen yang digunakan angket untuk mengukur efektivitas pengaruh penerapan metode inkuiri, dan soal pilihan jamak untuk mengukur hasil belajar siswa. Hasil uji hipotesis melalui independent sample t-test diperoleh nilai sig 2- tailed kurang dari taraf signifikansi sehingga Ho ditolak dan H1 diterima, atau terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan metode inkuiri terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: hasil belajar, IPS, metode inkuiri

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 69910559 . Digilib
Date Deposited: 19 Jul 2017 08:34
Last Modified: 19 Jul 2017 08:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27318

Actions (login required)

View Item View Item