PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI 33 NEGERI KATON

SITI MAISYAROH , 1313053153 (2017) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI 33 NEGERI KATON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1397Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1067Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 33 Negeri Katon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada strategi pembelajaran aktif tipe index card match terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IV SD Negeri 33 Negeri Katon. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain eksperimen non-equivalen control group design. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan soal tes tertulis, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan, nilai ratarata N-Gain pretest dan posttest kelas eksperimen sebesar 0,48, sedangkan nilai rata-rata N-Gain pretest dan posttest kelas kontrol sebesar 0,35. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians diperoleh thitung = 3,36 > ttabel = 2,02 (α = 0,05), maka Ha diterima dengan kesimpulan terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan strategi pembelajaran aktif tipe index card match terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IV SD Negeri 33 Negeri Katon. Kata kunci: hasil belajar, index card match, IPS

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 93508688 . Digilib
Date Deposited: 19 Jul 2017 08:46
Terakhir diubah: 19 Jul 2017 08:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27320

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir